MINAT GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP PEMBELAJARAN BELADIRI DI SMP NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL

Pranama, Anna Pandu (2018) MINAT GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP PEMBELAJARAN BELADIRI DI SMP NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Anna Pandu Pranama_14601241121.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran berpusat pada kurikulum dan silabus. Pembelajaran beladiri adalah materi yang ada pada kurikulum dan silabus yang harus disampaikan kepada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya minat guru pendidikan jasmani terhadap pembelajaran beladiri di SMP Negeri seKabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data ini menggunakan angket yang terdiri atas 24 butir pernyataan yang dinyatakan valid dengan r product moment adalah lebih dari 0,497. Tingkat reliabilitas instrumen yaitu 0,929. Sampel penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani di SMP Negeri se-Kabupaten Bantul yang telah berstatus PNS yang berjumlah 63 guru yang diperoleh dari 42 SMP Negeri seKabupaten Bantul. Teknik analisis data pada penelitian ini dengan mengunakan metode statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kategori tinggi minat guru pendidikan jasmani terhadap pembelajaran beladiri sebesar 6,45 %; (2) kategori sedang minat guru terhadap pembelajaran beladiri sebesar 53,23 %; dan (3) kategori rendah minat guru pendidikan jasmani terhadap pembelajaran sebesar 40,32% kategori rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Minat Guru Pendidikan Jasmani, Pembelajaran Beladiri
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 05 Sep 2018 07:39
Last Modified: 30 Jan 2019 17:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59571

Actions (login required)

View Item View Item