RESPON SISWA TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI KECAMATAN NUSAWUNGU KABUPATEN CILACAP

Wicaksana, Fernanda Yudha (2018) RESPON SISWA TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI KECAMATAN NUSAWUNGU KABUPATEN CILACAP. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FERNANDA YUDHA W..pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui respon siswa terhadap kompetensi kepribadian guru Pendidikan Jasmani Olahraga SMP di Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian ini untuk menggambarkan tentang tingkat respon siswa terhadap kompetensi kepribadian guru pendidikan jasmani di SMP Negeri Se-Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI A SMP Negeri 1 Nusawungu, siswa kelas XI B SMP Negeri 2 Nusawungu dan siswa kelas XI B SMP Negeri 3 Nusawungu dengan populasi sejumlah 224 siswa yang diambil sampel 10 – 15 % dari total populasi yaitu 32 siswa. Instrumen dan pengumpulan data menggunakan angket. Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2017. Hasil penelitian tersebut diketahui respon siswa terhadap kompetensi kepribadian guru pendidikan jasmani di SMP Negeri Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap sebagian besar pada kategori baik dengan persen 88,42 %, pada kategori sangat baik dengan persen 8,42 %, pada kategori kurang baik sebesar 3,16 %, pada kategori kurang sekali sebesar 0 %. Hasil tersebut diartikan Respon Siswa Terhadap Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Jasmani Di Smp Negeri Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap adalah menyatakan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Respon Siswa, Kompetensi Kepribadian, Guru Pendidikan Jasmani
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Sep 2018 06:41
Last Modified: 30 Jan 2019 17:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59522

Actions (login required)

View Item View Item