PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEGUNAAN, PERSEPSI RISIKO, DAN KENYAMANAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM BELANJA ONLINE (STUDI PADA TOKO ONLINE LAZADA.COM)

Ma'ruf, Sabili (2018) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEGUNAAN, PERSEPSI RISIKO, DAN KENYAMANAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM BELANJA ONLINE (STUDI PADA TOKO ONLINE LAZADA.COM). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Sabili Ma’ruf_14808144018.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kemudahan penggunaan terhadap sikap konsumen konsumen dalam belanja online pada toko online Lazada.com, (2) pengaruh kegunaan terhadap sikap konsumen dalam belanja online pada toko online Lazada.com, (3) pengaruh persepsi risiko terhadap sikap konsumen dalam belanja online pada toko online di Lazada.com, (4) pengaruh kenyamanan terhadap sikap konsumen dalam belanja online pada toko online Lazada.com, dan (5) pengaruh kemudahan penggunaan, kegunaan, persepsi risiko dan kenyamanan terhadap sikap konsumen dalam belanja online pada toko online Lazada.com. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna internet di Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kemudahan penggunaan terhadap sikap konsumen dalam belanja online (studi pada toko online Lazada.com), dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,051; nilai signifikansi 0,042<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,137; (2) terdapat pengaruh positif kegunaan terhadap sikap konsumen dalam belanja online (studi pada toko online Lazada.com), dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,116; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,344; (3) terdapat pengaruh positif persepsi risiko terhadap sikap konsumen dalam belanja online (studi pada toko online Lazada.com), dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,600; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,236; (4) terdapat pengaruh positif kenyamanan terhadap sikap konsumen dalam belanja online (studi pada toko online Lazada.com), dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,108; nilai signifikansi 0,036<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,171; (5) dan terdapat pengaruh kemudahan penggunaan, kegunaan, persepsi risiko dan kenyamanan secara bersama-sama terhadap sikap konsumen dalam belanja online (studi pada toko online Lazada.com) dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 25,974 dan nilai signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Sep 2018 02:37
Last Modified: 30 Jan 2019 17:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59500

Actions (login required)

View Item View Item