LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) SMK PIRI 3 YOGYAKARTA

ADANI MALIK, ADANI MALIK (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) SMK PIRI 3 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN INDIVIDU DANI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Yogyakarta merupakan instansi yang mencetak calon - calon tenaga kependidikan profesional, sehingga diharapkan output yang dihasilkan mempunyai keunggulan baik dari segi pedagogis, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi professional. Oleh karena itu mahasiswa Jurusan Kependidikan wajib menempuh Praktik lapangan Terbimbing (PLT). Program PLT ditujukan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran di sekolah atau lembaga dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, mempelajari dan menghayati permasalahan sekolah atau lembaga yang terkait dengan proses pembelajaran, meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah dikuasai secara interdisipliner kedalam pembelajaran di sekolah, klub, atau lembaga pendidikan. Dari pengalaman tersebut diharapkan mampu menghasilkan tenaga kependidikan yang profesional. Praktik lapangan Terbimbing (PLT).) dilaksanakan di SMK PIRI 3 Yogyakarta yang beralamatdi Jalan MT Haryono 23, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Yogyakarta dilaksanakan selama 2 bulan. Praktik pengalaman lapangan dilaksanakan tanggal 15 September – 15 November 2017. Selama proses praktik pengalaman lapangan dilaksanakan mahasiswa mendapatkan pengalaman penyusunan perangkat pembelajaran sesuai Kurikulum 2013, persiapan media pembelajaran, persiapan bahan ajar, serta berbagai metode mengajar yang efektif di dalam kelas. Pelaksanaan praktik pengalaman lapangan secara nyata melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman tentang proses belajar mengajar sesunggunya, melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan, mempelajari dan menghayati permasalahan sekolah serta meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah dikuasai secara interdisipliner ke dalam pembelajaran di sekolah. Serangkaian kegiatan PLT UNY 2017 di SMK PIRI 3Yogyakarta memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan pribadi mahasiswa maupun lembaga sekolah

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Laporan, PLT 2017, SMK PIRI 3Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 04 Sep 2018 01:55
Last Modified: 01 Oct 2019 11:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59457

Actions (login required)

View Item View Item