STRATEGI MARKETING MIX WARALABA LOKAL ASC (ANGKRINGAN STEAK & CHICKEN) DI YOGYAKARTA

Kusumadewi, Shinta (2018) STRATEGI MARKETING MIX WARALABA LOKAL ASC (ANGKRINGAN STEAK & CHICKEN) DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_SHINTA KUSUMA DEWI 11511244004.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: Mengetahui strategi pemasaran (marketing mix) yang diterapkan waralaba lokal ASC di Yogyakarta, dengan variabel: product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi). Subjek penelitian ini adalah manajer pemasaran ASC Yogyakarta cabang Pandega Martha. Metode penelitian menggunakan metode wawancara terstruktur dan metode analisis deskriptif kualitatif.Hasil penelitian ini menunjukkan strategi pemasaran dalam masing-masing variabel, yaitu: (1) subjek menyajikan aneka steak (steak ayam, steak tempe, dan steak tahu), fried chicken (sayap, paha bawah, paha atas, dan dada), geprek level 1-3, nasi goreng (biasa, pedas, dan super pedas), camilan (burger, chicken strips, chicken crispy, broccoli crispy, jamur crispy, french fries, perkedel, dan telur ceplok), serta minuman (air mineral botol, teh, teh botol, lemon tea, cappuccino, milo, berbagai jus, dan milk shake) untuk variabel product; (2)subjek melakukan penyesuaian harga di bawah harga pasar dengan komposisi harga bahan pokok, biaya tenaga kerja, serta laba 15% untuk variabel price; (3) subjek memiliki lokasi yang strategis di dalam kawasan kampus, daerah wisata, kawasan sekolah, perumahan, serta perkantoran untuk variabel place; (4) subjek melakukan promosi secara langsung (mulut ke mulut) dan secara tidak langsung (melalui pihak penyalur seperti Gojek/Goresto dan Grabfood, melalui media brosur dan media sosial online seperti Instagram, mengadakan acara/event, menjadi sponsor, dan menyediakan doorprize dalam bentuk voucher makan gratis) untuk variabel promotion.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Kokom Komariah, M.Pd (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Marketing Mix
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 04 Sep 2018 00:56
Last Modified: 30 Jan 2019 17:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59436

Actions (login required)

View Item View Item