PUTRI, RIZKI ROHANA (2018) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASIBELAJAR AKUNTANSI DASAR SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI SMK YPKK 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.
|
Text
SKRIPSI3_p010-189_merged.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1) Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Dasar siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018. 2) Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Dasar siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018. 3) Kemandirian Belajar dan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Dasar siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan jenis penelitian expost-facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK YPKK 2 Sleman tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 154 siswa, sampel penelitian ini adalah 110 siswa dan 30 siswa untuk uji coba instrumen. Uji prasyarat analisis dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji linearitas dan uji multikolinearitas. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Dasar Siswa Kelas X Jurusan Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018 dengan persamaan garis regresi Y = 1,093X1 + 8,849, koefisien korelasi (r
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar Akuntansi Dasar, Kemandirian Belajar,Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah |
Subjects: | Umum > Penelitian Pendidikan > Pendidikan (Umum) Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 31 Aug 2018 06:43 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 17:00 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59427 |
Actions (login required)
View Item |