HUBUNGAN ANTARA ASUPAN GIZI DENGAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS ATAS SD NEGERI 4 TLAHAB LOR KECAMAAN KARANGREJA KABUPATEN PURBALINGGA

Isrofik, Isrofik (2018) HUBUNGAN ANTARA ASUPAN GIZI DENGAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS ATAS SD NEGERI 4 TLAHAB LOR KECAMAAN KARANGREJA KABUPATEN PURBALINGGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara asupan gizi dan tingkat kesegaran jasmani siswa kelas atas SD Negeri 4 Tlahab Lor Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga tahun 2018. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan metode survei. Instrumen dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan IMT untuk status gizi dan Kebugaran jasmani dengan Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI). Sampel dari penelitian ini adalah Siswa Kelas Atas SD Negeri 4 Tlahab Lor Kecamatan Karangreja, yang berjumlah 49 pelatih. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai r hitung sebesar 0,323 > rtabel(0,05)(48) (0,231). Maka dengan hasil tersebut dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara asupan gizi dengan tingkat kesegaran jasmani siswa kelas atas SD Negeri 4 Tlahab Lor Kecamaan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Asupan Gizi, Tingkat Kesegaran Jasmani,
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2018 03:18
Last Modified: 30 Jan 2019 17:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59421

Actions (login required)

View Item View Item