HUBUNGAN PEMAHAMAN PROGRAM UKS DAN PERAN ORANGTUA TERHADAP PERILAKU HIDUP SEHAT ANAK KELAS V DAN VI DI SD NEGERI MANGUNAN SLEMAN

Fakhrurozi, Zaza Afnindar (2021) HUBUNGAN PEMAHAMAN PROGRAM UKS DAN PERAN ORANGTUA TERHADAP PERILAKU HIDUP SEHAT ANAK KELAS V DAN VI DI SD NEGERI MANGUNAN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_zaza afnindar fakhrurozi_17604224063.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan pemahaman program UKS dan peran orangtua terhadap perilaku hidup sehat anak kelas V dan VI di SD Negeri Mangunan Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian penelitian korelasi, dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V dan VI SD Negeri Mangunan yang berjumlah 33 anak. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan ganda dengan taraf signifikan 5 %. Hasil analisis hubungan pemahaman program UKS terhadap perilaku hidup sehat diperoleh r hitung = 0,601 > r(0.05)(df:32) = 0,344, disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara pemahaman program UKS terhadap perilaku hidup sehat. Hasil analisis hubungan antara peran orangtua terhadap perilaku hidup sehat diperoleh rhitung = 0,710 > r(0.05)(df:32) = 0,344, disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara peran orangtua terhadap perilaku hidup sehat. Hasil analisis regresi berganda diperoleh harga F hitung 19,949 > F tabel (3,32), disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara pemahaman program UKS dan peran orangtua terhadap perilaku hidup sehat anak kelas V dan VI di SD Negeri Mangunan Sleman.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: UKS, hidup sehat
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Feb 2021 08:55
Last Modified: 02 Feb 2021 08:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59398

Actions (login required)

View Item View Item