Fakhrurozi, Zaza Afnindar (2021) HUBUNGAN PEMAHAMAN PROGRAM UKS DAN PERAN ORANGTUA TERHADAP PERILAKU HIDUP SEHAT ANAK KELAS V DAN VI DI SD NEGERI MANGUNAN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_zaza afnindar fakhrurozi_17604224063.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan pemahaman program UKS dan peran orangtua terhadap perilaku hidup sehat anak kelas V dan VI di SD Negeri Mangunan Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian penelitian korelasi, dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V dan VI SD Negeri Mangunan yang berjumlah 33 anak. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan ganda dengan taraf signifikan 5 %. Hasil analisis hubungan pemahaman program UKS terhadap perilaku hidup sehat diperoleh r hitung = 0,601 > r(0.05)(df:32) = 0,344, disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara pemahaman program UKS terhadap perilaku hidup sehat. Hasil analisis hubungan antara peran orangtua terhadap perilaku hidup sehat diperoleh rhitung = 0,710 > r(0.05)(df:32) = 0,344, disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara peran orangtua terhadap perilaku hidup sehat. Hasil analisis regresi berganda diperoleh harga F hitung 19,949 > F tabel (3,32), disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara pemahaman program UKS dan peran orangtua terhadap perilaku hidup sehat anak kelas V dan VI di SD Negeri Mangunan Sleman.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes. |
Uncontrolled Keywords: | UKS, hidup sehat |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 02 Feb 2021 08:55 |
Last Modified: | 02 Feb 2021 08:55 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59398 |
Actions (login required)
View Item |