PERSEPSI SISWA KELAS XI TERHADAP KINERJA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MANAJEMEN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMA NEGERI 1 KARANGANOM

Anita Triningsih, Anita (2018) PERSEPSI SISWA KELAS XI TERHADAP KINERJA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MANAJEMEN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMA NEGERI 1 KARANGANOM. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
JURNAL-13104241006 ANITA TRININGSIH.pdf

Download (841kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitan ini dilatarbelakangi oleh adanya kesalahan persepsi terhadap kinerja guru bimbingan dan konseling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas XI terhadap kinerja guru bimbingan dan konseling dalam manajemen layanan bimbingan dan konseling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 180 siswa kelas XI SMA Negeri 1 Karanganom. Instrumen pengambilan data menggunakan angket persepsi siswa terhadap kinerja guru bimbingan dan konseling dalam manajemen layanan bimbingan dan konseling dengan uji validitas isi, reliabilitas dengan hasil 0,926. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa kelas XI terhadap kinerja guru bimbingan dan konseling dalam manajemen layanan bimbingan dan konseling yang meliputi perencanaan, pengorganisasiaan, pelaksanaan, dan evaluasi berada pada kategori cukup baik yaitu 33,89 %. Kata kunci: persepsi, kinerja guru bimbingan dan konseling, manajemen layanan bimbingan dan konseling.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
Depositing User: Admin Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP
Date Deposited: 29 Aug 2018 08:56
Last Modified: 30 Jan 2019 16:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59335

Actions (login required)

View Item View Item