FAKTOR PEMBENTUK POLA PIKIR MASYARAKAT DUSUN SERUT KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO TERHADAP OLAHRAGA DAN PRESTASI AKADEMIK DI SEKOLAH

Ardana, Riean (2018) FAKTOR PEMBENTUK POLA PIKIR MASYARAKAT DUSUN SERUT KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO TERHADAP OLAHRAGA DAN PRESTASI AKADEMIK DI SEKOLAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
PDF - FAKTOR PEMBENTUK POLA PIKIR MASYARAKAT DUSUN SERUT KECAMATA PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan menemukan faktor pembentuk pola pikir masyarakat Dusun Serut terhadap olahraga dan prestasi akademik. Teknik pengambilan informan yang digunakan adalah wawancara kepada narasumber berdasarkan sampel kategori sosial yang ditinjau dari klarifikasi pekerjaannya menurut pedoman ISCO : 1) Profesional ahli teknik dan ahli jenis, 2) Kepemimpinan dan ketatalaksana, 3) Administrasi tata usaha dan sejenisnya 4) Jasa, 5) Petani. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, serta teknik analisa data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode perbandingan tetap atau constant comparative method. Pada akhirnya, pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah Ketercukupan Referensial (Referential Adequacy) atau menggunakan bahan referensi. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan bahwa menurut informan, pola pikir masyarakat Dusun Serut dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu: faktor orang tua, faktor keluarga, faktor masyarakat, faktor sekolah, faktor teman, faktor media massa, faktor diri sendiri, faktor waktu, faktor kekayaan, faktor usia, tujuan melakukan olahraga dan frekuensi olahraga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pola pikir, olahraga, prestasi akademik.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Aug 2018 06:37
Last Modified: 30 Jan 2019 16:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59312

Actions (login required)

View Item View Item