KARAKTERISTIK PRODUK TIEDYE ANAWESOME SEBAGAI BRAND COMMUNICATION

Nurhidayat, Wahyu (2018) KARAKTERISTIK PRODUK TIEDYE ANAWESOME SEBAGAI BRAND COMMUNICATION. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
TAS WAHYU NURHIDAYAT.PDF
Restricted to Repository staff only until 30 August 2019.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas karakteristik desain ilustrasi dan motif pada kaos tiedye produk unggulan Anawesome yang mampu membangun brand communication Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah produk Anawesome. Objek penelitian adalah produk kaos Anawesome dengan teknik tiedye beserta ilustrasi didalamnya sebagai brand communication. Data berupa uraian tentang karakteristik produk kaos Anawesome sebagai brand communication. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek Anawesome memiliki karakteristik berupa produk kaos dengan teknik tiedye dengan tambahan ilustrasi yang sebagian besar kartun dan menggunakan warna-warna kontras sehingga menciptakan value dari penggabungan antara ilustrasi dengan kaos. Elemen- elemen seperti tipografi dan bentuk pada ilustrasi dibuat seirama menjadi satu kesatuan agar ilustrasi dan tipografi tidak berdiri sendiri. Corak pada motif tiedye membentuk tekstur semu dan membentuk irama memutar atau abstrak membuat kaos nampak lebih menarik. Karakteristik tersebut menjadi brand communication sehingga membangun reputasi merek dengan baik di masyarakat. Memiliki karakteristik yang jarang dimiliki merek lain membuat Anawesome menjadi mudah dikenali dan mudah dikomunikasikan di masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Arsianti Latifah, S.Pd., M.Sn. (Dosen Pembimbing)
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Rupa
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Rupa FBS
Date Deposited: 30 Aug 2018 05:04
Last Modified: 30 Jan 2019 16:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59222

Actions (login required)

View Item View Item