PENDAPAT GURU TENTANG HAMBATAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ANAK TUNA GRAHITA MAMPU DIDIK DI SLB KOTA YOGYAKARTA

Jalip, Yulius Tri Hardi D. (2018) PENDAPAT GURU TENTANG HAMBATAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ANAK TUNA GRAHITA MAMPU DIDIK DI SLB KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Tugas Akhir Skripsi.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilandasi latar belakang masih adanya hambatan guru dalam pembelajaran pendidikan jasmani anak tuna grahita mampu didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hambatan apa saja yang dialami oleh guru olahraga di SLB Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode penelitian adalah survey. Populasi yang digunakan adalah guru pendidikan jasmani di SLB se-Kota Yogyakarta. Sampel dan populasi dalam penelitian ini adalah 12 guru pendidikan jasmani di Kota Yogyakarta. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Variabel dalam penelitian ini adalah hambatan belajar sebagi variabel bebas dan pendidikan jasmani sebagai variabel terikat. Teknis analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor jasmani dan faktor psikologi menjadi faktor penghambat paling besar dalam proses menerima pembelajaran. hal ini ditunjukan oleh hasil analisis data bahwa faktor psikologi dan faktor jasmani memiliki presentase paling tinggi yaitu 50%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran pendidikan jasmani, anak Tunagrahita.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Aug 2018 01:05
Last Modified: 30 Jan 2019 16:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59212

Actions (login required)

View Item View Item