IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SMP N 2 SRUMBUNG MENGGUNAKAN METODE PROBLEM BASED LEARNING

Putra, Eka Permana (2018) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SMP N 2 SRUMBUNG MENGGUNAKAN METODE PROBLEM BASED LEARNING. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMP N 2 Srumbung menggunakan metode problem based learning. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru PJOK dan siswa SMP N 2 Srumbung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen utama adalah peneliti dengan mengunakan alat bantu pedoman observasi dan pedoman wawancara. Data dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan member check dan triangulasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa implementasi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMP N 2 Srumbung menggunakan metode problem based learning belum terlaksanakan dengan baik. Berbagai kendala yang dihadapi adalah guru belum sepenuhnya siap dalam menggunakan kurikulum 2013, serta kurangnya sarana dan prasana dan media pembelajaran di sekolah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pembelajaran PJOK, Metode Problem Based Learning
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Aug 2018 02:04
Last Modified: 30 Jan 2019 16:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59119

Actions (login required)

View Item View Item