LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) di UNIT PELAKSANA TEKNIS PENGELOLA TAMAN KANAK-KANAK dan SEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA WILAYAH TIMUR

Anjelina Eka Saputri, Anjelina Eka Saputri (2017) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) di UNIT PELAKSANA TEKNIS PENGELOLA TAMAN KANAK-KANAK dan SEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA WILAYAH TIMUR. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ANJELINA EKA SAPUTRI_14110241011.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Lapangan Terbimbing merupakan program dari Universitas yang mengharuskan mahasiswa terjun langsung disebuah instansi atau lembaga terkait jurusan masing-masing. PLT ini dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknik Pengelola Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Kota Yogyakarta wilayah Timur. Di UPT ini mengelola 49 SD yang terbagi antara SD Swasta maupun Negeri. UPT Timur berlokasi di Jalan Tamansiswa no 4 tepatnya masih satu lokasi dengan SD Margoyasan. Setiap Mahasiswa diwajibkan untuk menyusun beberapa program yang akan dilaksanakan di UPT. Program terbagi menjadi dua macam yaitu Program Utama dan Program Kerja yang di berikan oleh UPT sendiri. Sehingga setiap mahasiswa sudah memiliki tugas masing-masing secara terstruktur. Program utama yang dipilih yaitu terkait dengan implementasi Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan oleh setiap UPT di Kota Yogyakarta. Sedangkan program yang diberikan UPT yaitu seperti pengarsipan, customer sevice, blogging, pembuatan dan pembagian surat untuk seluruh SD, inventarisasi, dan yang lainnya. Dengan adanya PLT ini diharapkan setiap Mahasiswa mampu berbaur dengan lingkungan kerja yang ditempati sehingga membantu untuk mempersiapkan diri jika nanti sudah terjun langsung didunia pekerjaan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PLT, Program, UPT
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Aug 2018 04:23
Last Modified: 01 Oct 2019 11:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59113

Actions (login required)

View Item View Item