TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KELAS V DI SD NEGERI BOGEM I KALASAN TERHADAP PENTINGNYA MENJAGA KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT

Winata, Galuh Chandra (2018) TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KELAS V DI SD NEGERI BOGEM I KALASAN TERHADAP PENTINGNYA MENJAGA KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GALUH CANDRA PGSD 2014.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pemahaman peserta didik kelas V SD Negeri Bogem I Kalasan terhadap pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes benar-salah. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri Bogem I Kalasan yang berjumlah 32 peserta didik, dengan rincian 18 peserta didik putra dan 14 peserta didik putri, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman peserta didik kelas V SD Negeri Bogem I Kalasan terhadap pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,000% (0 peserta didik), “rendah” sebesar 21,875% (7 peserta didik), “cukup” sebesar 62,500% (20 peserta didik), “tinggi” sebesar 15,625% (5 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 0,000% (0 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat pemahaman, kebersihan gigi dan mulut
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Aug 2018 01:42
Last Modified: 30 Jan 2019 16:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59110

Actions (login required)

View Item View Item