TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA SISWA EKSTRAKULIKULER SMP NEGERI 2 BERBAH KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Cahya Wicaksana, Bambang (2018) TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA SISWA EKSTRAKULIKULER SMP NEGERI 2 BERBAH KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAMBANG.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tingkat keterampilan bermain sepakbola siswa yang mengikuti ekstrakurikuler di SMP Negeri 2 Berbah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik tes dan pengukuran yaitu “tes pengembangan keterampilan metode David Lee”. Populasi yang diambil adalah siswa SMP Negeri 2 Berbah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta dengan teknik purposive random sampling yang berjumlah 20 orang. Data yang diperoleh dinyatakan dalam bentuk angka dan akan dikategorian menggunakan tes keterampilan bermain sepakbola didasarkan pada tes pengembangan David Lee yang dibuat oleh Subagyo Irianto 2010. Hasil penelitian ini diketahui bahwa tingkat keterampilan sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler di SMP Negeri 2 Berbah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta; 25% kategori baik sekali, 35% kategori baik, 30% kategori sedang, (5%) masuk kategori kurang, dan 5% kategori kurang sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan sepakbola, Ekstrakulikuler, SMP Negeri 2 Berbah
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Aug 2018 03:38
Last Modified: 11 Mar 2019 01:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58814

Actions (login required)

View Item View Item