MOTIVASI SISWA KELAS ATAS DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI 1 KADIPIRO BANTUL YOGYAKARTA

Mandala, Randi Astar (2018) MOTIVASI SISWA KELAS ATAS DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI 1 KADIPIRO BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI _Randi Astar Mandala_ 14604221084.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi siswa kelas atas dalam mengikuti pembelajaran Pedidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri 1 Kadipiro Bantul Yogyakarata. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas atas di SD Negeri 1 Kadipiro Bantul Yogyakarta yang berjumlah 89 siswa sehingga disebut penelitian populasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi siswa kelas atas dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri 1 Kadipiro Bantul Yogyakarta berada pada kategori “kurang sekali” sebesar 0% (0 siswa), “kurang” sebesar 9,0% (8 siswa), “cukup” 24,7% (22 siswa), “baik” 37,1% (33 siswa), “baik sekali” 29,2% (26 siswa). Dapat disimpulkan bahwa motivasi siswa kelas atas dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri 1 Kadipiro Bantul Yogyakarta dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi, pembelajaran PJOK siswa SD kelas atas
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Aug 2018 06:47
Last Modified: 30 Jan 2019 16:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58725

Actions (login required)

View Item View Item