KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN JASMANI SMP SE-KABUPATEN MAGELANG

Ikhsanudin, Rous (2018) KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN JASMANI SMP SE-KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Rous Ikhsanudin perpus.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Dalam dunia pendidikan, guru bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan anak didik dan bertanggung jawab atas segala sikap, tingkah laku dan perbuatan dalam rangka membina, dan menanamkan karakter positif agar anak didik menjadi pribadi yang berprestasi dan berakhlak. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar kompetensi kepribadian guru pendidikan jasmani SMP se-Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru pendidikan jasmani SMP se-Kabupaten Magelang sebanyak 192 orang. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 65 orang guru pendidikan jasmani. Teknik pengumpulan data dengan memberikan angket guru pendidikan jasmani. Instrumen yang digunakan berupa skala kepribadian dengan 29 butir pernyataan. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi kepribadian guru pendidikan jasmani SMP se-Kabupaten Magelang tegolong baik. Hasil tersebut ditunjukkan rata-rata kompetensi kepribadian guru pendidikan jasmani SMP seKabupaten Magelang sebesar 105,55 dan masuk kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kompetensi, kepribadian, guru pendidikan jasmani.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Aug 2018 06:18
Last Modified: 30 Jan 2019 16:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58599

Actions (login required)

View Item View Item