HUBUNGAN AKTIVITAS JASMANI TERHADAP INDEKS MASSA TUBUH SISWA KELAS V DI SD NEGERI KLEGUNG I KECAMATAN TEMPEL KABUPATEN SLEMAN

Pamungkas, Surani Tri (2018) HUBUNGAN AKTIVITAS JASMANI TERHADAP INDEKS MASSA TUBUH SISWA KELAS V DI SD NEGERI KLEGUNG I KECAMATAN TEMPEL KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Surani Tri Pamungkas(2).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan aktivitas jasmani dengan indeks massa tubuh siswa kelas V. Jenis penelitian ini korelasi dengan metode survei. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Klegung I Kecamatan Tempel Kabupaten Sleman. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas V SD Negeri Klegung I yang berjumlah 48 siswa dan pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen dalam penelitian ini berupa kuesioner, sedangkan untuk menentukan indeks massa tubuh dengan pengambilan data tinggi badan dan berat badan. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson dengan taraf signifikansi sebesar 0,05 atau 5%. Hasil penelitian menunjukan koefisien korelasi rendah dengan hasil nilai r hitung sebesar 0,342 > rtabel(0,05)(48) (0,284), sehingga dapat disimupulkan ada hubungan yang signifikan aktivitas jasmani terhadap indeks massa tubuh siswa kelas V di SD Negeri Klegung I.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Jasmani, Indeks Massa Tubuh, Siswa Kelas V
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Aug 2018 04:30
Last Modified: 30 Jan 2019 16:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58580

Actions (login required)

View Item View Item