TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG PERAWATAN KESEHATAN GIGI PADA SISWA KELAS IV DAN V SD YPK LOBO KECAMATAN KAIMANA KABUPATEN KAIMANA PROVINSI PAPUA BARAT TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Yensenem, Mahli Marlin (2018) TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG PERAWATAN KESEHATAN GIGI PADA SISWA KELAS IV DAN V SD YPK LOBO KECAMATAN KAIMANA KABUPATEN KAIMANA PROVINSI PAPUA BARAT TAHUN PELAJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR SKRIPSI_Mahli Marlin Yensenem_13604229001.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan tentang kesehatan gigi siswa kelas IV dan V Tahun Ajaran 2017/ 2018 SD YPK LOBO,Kecamatan Kaimana, Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa lembar soal, metode yang digunakan adalah survei,Subyek dalam penelitian ini seluruh siswa kelas IV dan V SD YPK LOBO. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan instrumen tes pengetahuan tentang perawatan kesehatan gigi. Hasil uji reliabilitas instrumen sebesar 0,966, sehingga dinyatakan reliabel. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian tingkat pengetahuan Perawatan Kesehatan Gigi siswa kelas IV dan V SD YPK LOBO, Kecamatan Kaimana, Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat 2017/2018. Yaitu dalam kategori Sangat Rendah sebesar 12,77% dengan jumlah 6 siswa, kategori rendah sebesar 44,68% dengan jumlah 21 siswa. Sedangkan dalam kategori cukup tinggi sebesar 31,91% dengan jumlah 15 siswa dan kategori tinggi sebesar 10,64% dengan jumlah 5 siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, perawatan gigi, siswa SD.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Aug 2018 07:12
Last Modified: 30 Jan 2019 16:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58503

Actions (login required)

View Item View Item