PENGEMBANGAN MODEL MEDIA LATIHAN TAKTIK MENYERANG UNTUK USIA 14-15 TAHUN DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA

Ashari, Achmad (2018) PENGEMBANGAN MODEL MEDIA LATIHAN TAKTIK MENYERANG UNTUK USIA 14-15 TAHUN DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
3Rbaru.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan model media latihan untuk menghasilkan variasi model media latihan taktik menyerang untuk usia 14-15 tahun dalam permainan sepakbola yang mudah diakses. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (research and development). Penelitian ini dilakukan melalui tahapan: (1) Potensi masalah; (2) Mengumpulkan data; (3) Mendesain produk; (4) Pembuatan produk; (5) Validasi produk; (6) Revisi produk; (7) Produk akhir; (8) Uji coba produk. Penelitian ini menghasilkan produk yang divalidasi oleh expert. Produk yang dihasilkan diuji cobakan kepada pelatih dan atlet. Subjek uji coba kelompok kecil adalah Sekolah Sepakbola AMTRI dan subjek uji coba kelompok besar adalah Sekolah Sepakbola BPM Villa 2000. Data hasil validasi dari expert mendapatkan persentase 85% dan termasuk dalam kategori “sangat baik”. Penilaian dari uji coba kelompok kecil mendapatkan persentase 83% dan termasuk dalam kategori “sangat baik”. Hasil dari penilaian uji coba kelompok besar mendapatkan persentase 84% dan termasuk dalam kategori “sangat baik”. Hasil penelitian ini adalah pengembangan model media latihan taktik menyerang untuk usia 14-15 tahun dalam permainan sepakbola berbasis blog layak/baik digunakan sebagai bahan pembelajaran latihan taktik menyerang dalam sepakbola.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: taktik menyerang, blog, dan atlet usia 14-15 tahun.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Aug 2018 06:37
Last Modified: 30 Jan 2019 16:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58489

Actions (login required)

View Item View Item