PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM RUKUN SALAT UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 KLEGENWONOSARI KEBUMEN

Faozan Ahmad, 11105244022 (2018) PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM RUKUN SALAT UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 KLEGENWONOSARI KEBUMEN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
Faozan_Ahmad_11105244022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan media komik pembelajaran PAI rukun salat yang layak digunakan untuk pembalajaran PAI kelas 4 Sekolah Dasar. Jenis penelitian menggunakan model Research and Development adapasi Borg and Gall. Prosedur penelitian melalui sembilan tahap penelitian yang terdiri dari (1) penelitian dan pengumpulan data, (2) Perencanaan, (3) pengembangan produk awal, (4) uji coba lapangan awal, (5) revisi uji coba, (6) uji coba lapangan utama, (7) penyampurnaan produk hasil uji lapangan, (8) uji coba pelaksanaan, dan (9) penyempurnaan produk akhir. Subyek dari penelitian adalah 20 siswa kelas 4 SD Negeri 1 Klegenwonosari Kebumen, dengan tiga kali uji coba yaitu 3 seswa untuk uji coba awal,7 siswa untuk uji coba lapangan utama, dan 10 siswa untuk uji lapangan operasional Hasil validasi ahli materi mendapatkan skor 4,4 (Sangat Layak). Hasil validasi ahli media, mendapatkan skor 3,91 (Layak). Hasil uji coba lapangan awal, dengan subyek penelitian 3 orang siswa, mendapatkan persentase nilai 100% (Sangat Layak). Hasil uji lapangan utama, dengan subyek penelitian 7 orang siswa, mendapatkan persentase nilai 100% (Sangat Layak). Uji lapangan operasional, dengan subyek penelitian 10 orang siswa, mendapatkan persentase nilai 100% (Sangat Layak).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Teknologi Pendidikan
Depositing User: admin teknologi pendidikan fip
Date Deposited: 23 Aug 2018 09:39
Last Modified: 30 Jan 2019 16:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58479

Actions (login required)

View Item View Item