PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK TABUNGAN, REPUTASI BANK, DAN PERSEPSI NASABAH MENGENAI SUKU BUNGA SIMPANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH

WIDOWATI, AYUN SEKAR (2018) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK TABUNGAN, REPUTASI BANK, DAN PERSEPSI NASABAH MENGENAI SUKU BUNGA SIMPANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi_14812141033_Ayun Sekar Widowati.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh Pengetahuan Produk Tabungan terhadap Keputusan Menabung Nasabah pada Bank X Unit Y, (2) pengaruh Reputasi Bank terhadap Keputusan Menabung Nasabah pada Bank X Unit Y, (3) pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Suku Bunga Simpanan terhadap Keputusan Menabung Nasabah pada Bank X Unit Y, (4) pengaruh Pengetahuan Produk Tabungan, Reputasi Bank, dan Persepsi Nasabah mengenai Suku Bunga Simpanan terhadap Keputusan Menabung Nasabah pada Bank X Unit Y. Penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif, dengan menggunakan pendekatan kuantiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang memiliki simpanan dalam bentuk tabungan di Bank X Unit Y. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskesdastisitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) Pengetahuan Produk Tabungan berpengaruh positif terhadap Keputusan Menabung Nasabah, (2) Reputasi Bank berpengaruh positif terhadap Keputusan Menabung Nasabah, (3) Persepsi Nasabah mengenai Suku Bunga Simpanan berpengaruh positif terhadap Keputusan Menabung Nasabah, (4) Pengetahuan Produk Tabungan, Reputasi Bank, dan Persepsi Nasabah mengenai Suku Bunga Simpanan secara simultan berpengaruh positif terhadap Keputusan Menabung Nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk Tabungan, Reputasi Bank, Persepsi Nasabah mengenai Suku Bunga Simpanan, Keputusan Menabung Nasabah
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 20 Aug 2018 01:11
Last Modified: 30 Jan 2019 16:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58403

Actions (login required)

View Item View Item