LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING SMA N 1 PENGASIH KULON PROGO

Chika Rahayu Anggreeni, Chika Rahayu Anggreeni (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING SMA N 1 PENGASIH KULON PROGO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
14203241016_Chika Rahayu Anggreeni_Pendidikan Bahasa Jerman.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam hal ini, penyusun melaksanakan Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) di SMA Negeri 1 Pengasih yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Praktik Lapangan Terbimbing ini bertujuan mendapatkan pengalaman tentang proses pembelajaran dan kegiatan persekolahan lainnya yang digunakan sebagai bekal untuk menjadi calon tenaga pendidik. Praktikan diharapkan mampu untuk memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sebagai seorang pendidik. Pelaksanaan kegiatan PLT dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PLT yang terbagi menjadi beberapa tahap yaitu persiapan mengajar, pelaksanaan mengajar dan evaluasi hasil mengajar. Kegiatan mengajar dilaksanakan setelah konsultasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) kepada guru pembimbing terlebih dahulu. Pelaksanaan PLT dilaksanakan di kelas X MIPA 2 dan X IPS 2. Hasil dari pelaksanaan PLT selama kurang lebih 2 bulan di SMA Negeri 1 Pengasih ini dapat dipetik hasilnya oleh mahasiswa berupa penerapan ilmu pengetahuan dan praktik keguruan di dalam bidang Pendidikan Bahasa Jerman yang diperoleh di bangku perkuliahan. Meskipun demikian, tetap masih ada hambatan dalam pelaksanaan PLT. Penyusun menghiimbau supaya hubungan kerjasama antara pihak sekolah dan LPPMP UNY tetap terjaga dengan baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Aug 2018 01:52
Last Modified: 01 Oct 2019 11:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58375

Actions (login required)

View Item View Item