TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS V TENTANG CEDERA OLAHRAGA, PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA DI SD NEGERI BEJI KECAMATAN WATES, KABUPATEN KULON PROGO

Ernawati, Wayan (2018) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS V TENTANG CEDERA OLAHRAGA, PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA DI SD NEGERI BEJI KECAMATAN WATES, KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi wayan lengkap.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa kelas V tentang cedera olahraga, pencegahan dan perawatan cedera di SD Negeri Beji Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yangdigunakan penelitian metode survay dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes soal benar-salah (TrueFalse). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SD Negeri Beji Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 32 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan dapat dideskripsikan pengetahuan siswa kelas V tentang cedera olahraga, pencegahan dan perawatan cedera di SD Negeri Beji Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo sebagai berikut, kategori “kurang baik” sebesar 9,4% (3 siswa), kategori “kurang” sebesar 9,4% (3 siswa), kategori “ sedang” sebesar 40,6% (13 siswa), kategori “baik” sebesar 28,1% (9 siswa), dan kategori “sangat baik” sebesar 12,5% (4 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Cedera, Pencegahan dan Perawatan di SD Negeri Beji.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Aug 2018 08:14
Last Modified: 30 Jan 2019 16:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58358

Actions (login required)

View Item View Item