PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, PERSEPSI PRIVACY, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN ONLINE DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Fatikasari, Cindy (2018) PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, PERSEPSI PRIVACY, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN ONLINE DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
CindyDwiFatikasari_14808141015.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi keamanan, persepsi privacy, dan brand awareness terhadap kepercayaan konsumen online dengan kepuasan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah kosumen online media sosial Instagram di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 190 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path) dengan bantuan regresi sederhana dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Keamanan, Persepsi Privacy, dan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan. (2) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan. (3) Persepsi Keamanan, Persepsi Privacy, dan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan. (4) Persepsi Keamanan, Persepsi Privacy, dan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan konsumen online dengan Kepuasan sebagai variabel Mediasi, dibuktikan dari koefisien mediasi Persepsi Keamanan sebesar 0,1549 lebih kecil dari nilai pengaruh langsung sebesar 0,530; koefisien mediasi Persepsi Privacy sebesar 0,1970 lebih kecil dari nilai pengaruh secara langsung sebesar 0,695; dan koefisien mediasi Brand Awareness sebesar 0,0849 lebih kecil dari pengaruh secara langsung sebesar 0,376 sehingga variabel mediasi terbukti memediasi secara parsial atau lemah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 03 Aug 2018 03:41
Last Modified: 30 Jan 2019 16:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58087

Actions (login required)

View Item View Item