PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG (STUDI PADA KONSUMEN FRESTEA DI KOTAMADYA YOGYAKARTA)

Nugroho, Arya (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG (STUDI PADA KONSUMEN FRESTEA DI KOTAMADYA YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AryaPrasetyoNugroho_15808147036.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang produk Frestea, (2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian ulang produk Frestea, (3) pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang produk Frestea, dan (4) pengaruh produk, citra merek dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang produk Frestea. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Kotamadya Yogyakarta yang membeli produk teh Frestea. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 170 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang teh Frestea di Kotamadya Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,686 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,271; (2) citra merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang teh Frestea di Kotamadya Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,810 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,191; (3) kepuasan konsumen mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang teh Frestea di Kotamadya Yogyakarta, dibuktikan nilai t hitung sebesar 4,250 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,298; dan (4) kualitas produk, citra merek dan kepuasan konsumen berpengaruh positif secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian ulang teh Frestea di Kotamadya Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 46,244 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 03 Aug 2018 03:26
Last Modified: 30 Jan 2019 16:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58060

Actions (login required)

View Item View Item