PENGARUH FAKTOR SIKAP PADA PRODUCT PLACEMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK LUWAK WHITE KOFFIE DI ACARA TALKSHOW TELEVISI MATA NAJWA

Dwiantana, Irfana (2018) PENGARUH FAKTOR SIKAP PADA PRODUCT PLACEMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK LUWAK WHITE KOFFIE DI ACARA TALKSHOW TELEVISI MATA NAJWA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
IrfanaSuryaDwiantana_13808141045.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh faktor sikap pada product placement terhadap minat beli. Faktor sikap pada product placement terbagi dalam lima dimensi variabel (1) kesesuaian, (2) etika dan regulasi, (3) perhatian, (4) referensi, dan (5) ketertarikan. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Yogyakarta yang pernah menyaksikan acara talkshow televisi Mata Najwa di Metro TV dengan product placement Luwak White Koffie. Teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling dengan jumlah sampel 155 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Uji prasyarat analisis dengan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan : (1) terdapat pengaruh positif kesesuaian terhadap minat beli produk Luwak White Koffie (2) terdapat pengaruh positif etika dan regulasi terhadap minat beli produk Luwak White Koffie (3) terdapat pengaruh positif antara perhatian terhadap minat beli produk Luwak White (4) Tidak ada pengaruh antara referensi terhadap minat beli produk Luwak White Koffie (5) terdapat pengaruh positif antara ketertarikan terhadap minat beli produk Luwak White Koffie

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 03 Aug 2018 03:26
Last Modified: 30 Jan 2019 16:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58054

Actions (login required)

View Item View Item