PERBEDAAN PENGGUNAAN CAKRAM MODIFIKASI DARI LEPEK DENGAN MODIFIKASI DARI SELANG TERHADAP KEMAMPUAAN GERAK DASAR LEMPAR CAKRAM PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI GADINGAN WATES KULONPROGO

Salman, Salman (2018) PERBEDAAN PENGGUNAAN CAKRAM MODIFIKASI DARI LEPEK DENGAN MODIFIKASI DARI SELANG TERHADAP KEMAMPUAAN GERAK DASAR LEMPAR CAKRAM PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI GADINGAN WATES KULONPROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Salman 14604221028 PGSD PENJAS 2014.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan penggunaan cakram modifikasi dari lepek dengan modifikasi dari selang terhadap kemampuan gerak dasar lempar cakram pada siswa kelas IV SD Negeri Gadingan Wates Kulonprogo. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Gadingan wates Kulonprogo yang berjumlah 29 orang yang terdiri dari 14 putra dan 15 putri. Penelitian ini merupakan penelitian Pre-Experimental Designs bentuk komparatif dengan metode eksperimen dan tehnik pengumpulan datanya menggunakan instrument tes. Analisis data menggunakan uji Paired Sample T Tes dengan bantuan Software SPSS 22 dengan taraf sifnifikan yang digunakan sebesar 0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara perbedaan penggunaan cakram modifikasi dari lepek dengan selang terhadap kemampuan gerak dasar lempar cakram pada siswa kelas IV SD Negeri Gadingan Wates Kulonprogo dengan hasil perhitungan menunjukkan bahwa t hitung = 1,231l < t tabel= 2,048 maka Ho diterima dan Ha ditolak dan nilai sig hitung = 0,229 > nilai signifikasi 0,05, maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan mean penggunaan cakram modifikasi dari lepek 7,79 sedangkan mean penggunaan cakram modifikasi dari selang 7,24.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: cakram modifikasi dari lepek, cakram modifikasi dari selang, kemampuan gerak dasar lempar cakram
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jul 2018 03:32
Last Modified: 30 Jan 2019 16:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57993

Actions (login required)

View Item View Item