KEMAMPUAN KETEPATAN FOREHAND DRIVE DAN BACK HAND DRIVE PESERTA EKSTRAKURIKULER TENIS MEJA DI SMA NEGERI 1 SEYEGAN

Nevitaningrum, Nevitaningrum (2021) KEMAMPUAN KETEPATAN FOREHAND DRIVE DAN BACK HAND DRIVE PESERTA EKSTRAKURIKULER TENIS MEJA DI SMA NEGERI 1 SEYEGAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nevitaningrum_17601241003.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi ketepatan pukulan forehand drive dan backhand drive peserta ekstrakurikuler tenis meja di SMA Negeri 1 Seyegan. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta ekstrakurikuler tenis meja di SMA N 1 Seyegan yang berjumlah 20 orang, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen untuk mengukur ketepatan pukulan forehand drive dan backhand drive adalah instrument kemampuan ketepatan forehand drive dan backhand drive pada permainan tenis meja oleh Tomoliyus (2012). Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kemampuan ketepatan forehand drive pada peserta ekstrakurikuler tenis meja di SMA Negeri 1 Seyegan terbagi menjadi lima, yakni: kategori sangat tinggi 10%, tinggi 20%, sedang 25%, rendah 45%, dan sangat rendah 0%. (2) Kemampuan ketepatan backhand drive pada peserta ekstrakurikuler tenis meja di SMA Negeri 1 Seyegan terbagi menjadi lima, yakni: kategori sangat tinggi 10%, tinggi 20%, sedang 40%, rendah 25%, dan sangat rendah 5%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. AM. Bandi Utama, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tenis meja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Feb 2021 08:11
Last Modified: 02 Feb 2021 08:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57990

Actions (login required)

View Item View Item