TINGKAT KEBUGARAN KARDIOVASKULAR PEMAIN PERKUMPULAN SEPAKBOLA LUKULO USIA 14 – 18 TAHUN KABUPATEN KEBUMEN

Nurokhman, Ridho (2018) TINGKAT KEBUGARAN KARDIOVASKULAR PEMAIN PERKUMPULAN SEPAKBOLA LUKULO USIA 14 – 18 TAHUN KABUPATEN KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ALHAMDULILLAH FIX.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Prestasi sepakbola yang diperoleh tidak lepas dari beberapa faktor, salah satunya adalah daya tahan kardiovaskular. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat daya tahan kardiovaskular pemain perkumpulan sepakbola Lukulo usia 14 - 18 tahun Kabupaten Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran. Instrument dalam penelitian ini menggunakan Multistage Fitness Test. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain Akademi Sepakbola Lukulo, dengan jumlah 25 pemain. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dituangkan dalam bentuk presentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa tingkat daya tahan kardiovaskular pemain perkumpulan sepakbola Lukulo usia 14 – 18 tahun Kabupaten Kebumen adalah tidak ada pemain yang masuk dalam kategori istimewa, dua pemain (8%) dalam kategori good (baik), 4 pemain (16%) dalam kategori above average (rata- rata atas), 11 pemain (44%) dalam kategori average (sedang), 7 pemain (28%) dalam kategori below average (rata- rata bawah), 1 pemain dalam kategori poor (jelek) dan tidak ada pemain yang masuk dalam kategori very poor (sangat jelek).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kardiovaskular, Perkumpulan sepakbola, sepakbola
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Jul 2018 07:37
Last Modified: 11 Mar 2019 01:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57985

Actions (login required)

View Item View Item