PARTISIPASI PESERTA DIDIK KELAS V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK MATERI RENANG DI SEKOLAH DASAR NEGERI TRIHARJO MURANGAN SLEMAN YOGYAKARTA

Pramadi, Rizki Zidane (2021) PARTISIPASI PESERTA DIDIK KELAS V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK MATERI RENANG DI SEKOLAH DASAR NEGERI TRIHARJO MURANGAN SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rizki zidane pramadi_17604224034.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi partisipasi peserta didik kelas V dalam mengikuti pembelajaran PJOK materi renang Sekolah Dasar Negeri Triharjo Murangan Sleman Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V di SD Negeri Triharjo Murangan Kabupaten Sleman yang berjumlah 59 peserta didik, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi peserta didik kelas V dalam mengikuti pembelajaran PJOK materi renang Sekolah Dasar Negeri Triharjo Murangan Sleman Yogyakarta berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 3,39% (2 peserta didik), “rendah” sebesar 35,59% (21 peserta didik), “cukup” sebesar 28,81% (17 peserta didik), “tinggi” sebesar 23,73% (14 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 8,47% (5 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hedi Ardiyanto Hermawan, M.Or.
Uncontrolled Keywords: renang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Feb 2021 07:41
Last Modified: 02 Feb 2021 07:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57973

Actions (login required)

View Item View Item