PERBEDAAN PENGARUH “LATIHAN KONVESIONAL DAN KIDS ATHLETICS ” TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ATLET ATLETIK KOTA KEDIRI USIA 11-12 TAHUN

Ningrum, Eka Cahaya (2018) PERBEDAAN PENGARUH “LATIHAN KONVESIONAL DAN KIDS ATHLETICS ” TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ATLET ATLETIK KOTA KEDIRI USIA 11-12 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRRIPSI Eka Cahaya Ningrum.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh Latihan Konvesional dan Kids Athletics terhadap kemampuan motorik kasar atlet Atletik usia 11-12 tahun. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Experimental. Designs yang digunakan adalah Two Groups Pretest-Possttest. Dengan membagi sampel penelitian menjadi 2 kelompok sampel, yaitu kelompok eksperimen diberi perlakuan dengan penerapan model Kids Athletics dan kelompok Latihan Konvesional yang berlatih seperti biasa di Klubnya bersama pelatih. Teknik pengambilan sampel dengan metode Purposive Sampling. Subjek penelitian berjumlah 18 atlet. Instrumen dalam penelitian ini, yaitu: (1) Lari 30 meter (2) Socken Depan (3) Standing Broad Jump. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis dengan analisis uji t (paired sample t test). Hasil analisis uji t paired sampel t test pada kelompok Kids Athletics dan kelompok latihan konvesional diperoleh nilai-nilai t hitung > t table, dapat disimpulkan ada pengaruh latihan dari kedua variabel. Perbedaan pengaruh dari kedua variabel dapat diketahui dari persentase peningkatan. Kelompok Kids Athletics rata-rata persentase peningkatan 12,25 sedangkan kelompok Latihan Konvesional 6,86. Hasil yang diperoleh kelompok Kids Athletics mempunyai persentase peningkatan yang lebih baik dibandingkan kelompok Latihan Konvesional terhadap kemampuan motorik kasar atlet Atletik usia 11-12 tahun.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Latihan Konvesional, Kids Athletics, Motorik Kasar.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jul 2018 03:26
Last Modified: 30 Jan 2019 16:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57910

Actions (login required)

View Item View Item