EFEKTIVITAS TAKTIK TRIPLE THREAT TIM PUTRA BOLA BASKET KOTA YOGYAKARTA PADA PEKAN OLAHRAGA DAERAH (PORDA) DIY TAHUN 2017

Kasih, Yosua Ivan Daneshputra (2018) EFEKTIVITAS TAKTIK TRIPLE THREAT TIM PUTRA BOLA BASKET KOTA YOGYAKARTA PADA PEKAN OLAHRAGA DAERAH (PORDA) DIY TAHUN 2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YOSUA IVAN .pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui triple threat selalu dilakukan dan seberapa efektif pelaksanaan triple threat Tim putra Bola Basket Kota Yogyakarta pada PORDA 2017. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan pengamatan (observasi) dan analisis dokumen (video). Metode survey adalah penyelidikan yang diadakan untuk memperoleh fakta-fakta dan gejala-gejala yang ada dan mencari kekurangan-kekurangan secara factual (Suharsimi Arikunto, 2006: 56). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas taktik triple threat tim putra bola basket Kota Yogyakarta pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY tahun 2017. Hasil penelitian menunjukkan tingkat efektivitas taktik triple threat Tim putra Bola Basket Kota Yogyakarta sebagian besar lebih efektif dengan melakukan catching total skor 6069 dengan nilai rata-rata 1213 dan rata-rata prosentase 98,25%, sedangkan hasil yang paling kecil adalah shooting total skor 624 dengan nilai rata-rata 124 dan rata-rata prosentase 57,74%. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa teknik dasar catching merupakan tindakan yang paling sering dilakukan oleh pemain, saat posisi nyaman dapat melakukan berbagai gerakan yang dapat dianggap sebagai ancaman bagi lawan, akan tetapi catching lebih sering dilakukan hal tersebut dikarenakan saat menangkap bola lebih efektif dan nyaman dilakukan oleh pemain, dibandingkan pada teknik lainya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Triple Threat.
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jul 2018 01:15
Last Modified: 30 Jan 2019 16:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57896

Actions (login required)

View Item View Item