SURVEI MANAJEMEN OLAHRAGA SEPAK BOLA USIA DINI ASOSIASI KABUPATEN PSSI KABUPATEN MAGELANG

Istighfara, Zidni (2018) SURVEI MANAJEMEN OLAHRAGA SEPAK BOLA USIA DINI ASOSIASI KABUPATEN PSSI KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum baiknya prestasi tim sepak bola PERSIKAMA Kabupaten Magelang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik manajemen olahraga sepak bola usia dini Askab PSSI Kabupaten Magelang. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah instrument observasi,survei,wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah pengurus Askab PSSI Kabupaten Magelang, perkumpulan sepak bola Kabupaten Magelang yang meliputi pemilik SSB,pelatih-pelatih SSB, orang tua murid SSB dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang. Teknik analisis yang dilakukan adalah dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen sepak bola usia dini Askab PSSI Kabupaten Magelang sudah dilakukan dengan baik dengan membuat Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten Magelang dan membuat program pembinaan SSB di Kabupaten Magelang dan melakukan pengawasan didalam kegiatan program. Pelatih SSB di Kabupaten Magelang belum banyak yang mempunyai licensi kepelatihan, kehadiran siswa SSB belum baik karena kegiatan sekolah sampai sore dan kondisi lapangan sepak bola yang kurang baik di Kabupaten Magelang menjadi faktor utama program sepak bola usia dini Askab PSSI Kabupaten Magelang kurang berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: manajemen olahraga, sepakbola, usia dini, Askab PSSI Kabupaten Magelang
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jul 2018 01:03
Last Modified: 30 Jan 2019 16:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57895

Actions (login required)

View Item View Item