MINAT SISWA SMA KELAS X PADA CABANG OLAHRAGA FUTSAL, BULUTANGKIS, BOLAVOLI, DAN BOLABASKET DI KECAMATAN MAGETAN, KABUPATEN MAGETAN

Saputra, Rey Junay Hasan (2018) MINAT SISWA SMA KELAS X PADA CABANG OLAHRAGA FUTSAL, BULUTANGKIS, BOLAVOLI, DAN BOLABASKET DI KECAMATAN MAGETAN, KABUPATEN MAGETAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI JUNAY full upload.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat minat siswa SMA kelas X pada cabang olahraga futsal, bulutangkis, bolavoli, dan bolabasket di Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah para siswa kelas X SMA N 2 Magetan dan siswa SMA N 1 Magetan dengan total 675 siswa. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas X SMA N 2 Magetan dan SMA N 1 Magetan atau purosive sampling, dengan jumlah 100 siswa, selanjutnya pengumpulan data dikumpulkan dengan memberi instrumen kepada responden. Instrumen yang digunakan adalah angket dengan jumlah pertanyaan sebanyak 30 butir. Validasi instrumen ini menggunakan uji validitas isi, dimana pengujian validitasnya menggunakan pendapat para ahli (experts judgement). Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dengan menuangkan hasil penelitian menjadi skor dan persentase di setiap cabang olahraga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang diperoleh data keseluruhan pengukuran minat siswa SMA kelas X pada cabang olahraga futsal, bulutangkis,bolavoli, dan bolabasket adalah sebagai berikut. Skor dan persentase bolabasket 4 (4%), bulutangkis 3 (3%), bolavoli 18 (18%), dan futsal 75 (75%)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Minat, Siswa, Olahraga.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jul 2018 03:58
Last Modified: 30 Jan 2019 16:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57874

Actions (login required)

View Item View Item