PROFIL INDEKS MASSA TUBUH, KOMPOSISI TUBUH, FLEKSIBILITAS, KEKUATAN OTOT, DAYA TAHAN OTOT DAN DAYA TAHAN JANTUNG PARU PEMAIN GATEBALL KOTA YOGYAKARTA

Wijiutama, Muhsin Catur (2018) PROFIL INDEKS MASSA TUBUH, KOMPOSISI TUBUH, FLEKSIBILITAS, KEKUATAN OTOT, DAYA TAHAN OTOT DAN DAYA TAHAN JANTUNG PARU PEMAIN GATEBALL KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Muhsin Catur Wijiutama_11603141018 .pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Gateball merupakan olahraga yang sedang berkembang di Indonesia.Memajukan gateball di Indonesia dimulai dari daerah dan kabupaten kota,termasuk juga dari Kota Yogyakarta. Gateball di DIY perlahan mulai berkembang dan termasuk di Kota Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang profil kebugaran jasmani yang berhubungan dengan kesehatan pemain gateball Kota Yogyakarta. Penelitian merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan tes pengukuran. Populasi penelitian ini adalah pemain gateball Kota Yogyakarta. Sampel penelitian ini adalah populasi yaitu pemain gateball Kota Yogyakarta. Teknik analisis data yang dilakukan adalah dalam bentuk porsentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa daya tahan jantung paru pemain gateball Kota Yogyakarta berada dalam kategori baik sekali yaitu sebanyak 6 pemain (30 %). Indeks massa tubuh pemain gateball Kota Yogyakarta berada dalam kategori normal yaitu sebanyak 15 pemain (75 %). Komposisi tubuh pemain gateball Kota Yogyakarta berada dalam kategori normal yaitu sebanyak 9 pemain (45 %). Fleksibilitas pemain gateball Kota Yogyakarta berada dalam kategori cukup yaitu sebanyak 10 pemain (50 %). Kekuatan otot punggung pemain gateball Kota Yogyakarta berada dalam kondisi kurang sekali yaitu sebanyak 8 pemain (40 %). Kekuatan otot tungkai pemain gateball Kota Yogyakarta berada dalam kondisi baik sekali yaitu 7 pemain (35 %). Daya tahan otot push up pemain gateball Kota Yogyakarta berada dalam kategori kurang sekali yaitu 13 pemain ( 65 %). Daya tahan otot sits up pemain gateball Kota Yogyakarta berada dalam kategori kurang sekali yaitu 7 pemain (35 %).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Indeks massa tubuh, komposisi tubuh, fleksibilitas, kekuatan otot punggung dan tungkai, daya tahan otot push up dan sit up, daya tahan jantung paru.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jul 2018 03:42
Last Modified: 30 Jan 2019 16:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57872

Actions (login required)

View Item View Item