Wibowo, Eko Bayu (2018) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR NEGERI KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROGO TENTANG STANDAR PROSES DALAM KURIKULUM 2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
14604221007_Eko Bayu Wibowo_PGSD Penjas.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Sekolah Dasar Negeri kecamatan Wates kabupaten Kulon Progo tentang standar proses dalam kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan metode survey. Teknik pengumpulan data berupa tes menggunakan tes soal pilihan ganda. Pengambilan data dilakukan dengan mendatangi guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se-kecamatan Wates. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dengan jumlah 26 guru dengan teknik purposif sampling dengan ketentuan sudah melaksanakan kurikulum 2013. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pengetahuan guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo tentang standar proses dalam kurikulum 2013 kategori “sangat rendah” sebesar 7,7% (2 guru), kategori “rendah” sebesar 26,9% (7 guru), kategori “sedang” sebesar 23,1% (6 guru), kategori “tinggi” sebesar 30,8% (8 guru), kategori “sangat tinggi” sebesar 11,5% (3 guru).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengetahuan, guru, standar proses, kurikulum 2013 |
Subjects: | Olahraga Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 23 Jul 2018 08:14 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 16:44 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57853 |
Actions (login required)
View Item |