TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PJKR PLT UNY TERHADAP ALAT EVALUASI YANG DIGUNAKAN GURU PENDIDIKAN JASMANI

Zulvantara, Ivan Prathama (2018) TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PJKR PLT UNY TERHADAP ALAT EVALUASI YANG DIGUNAKAN GURU PENDIDIKAN JASMANI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Ivan Prathama Zulvantara-14601241137.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman Mahasiswa PJKR PLT UNY Terhadap Alat Evaluasi yang digunakan Guru Pendidikan jasmani. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei. Instrumen dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dengan nilai validitas 0,888 dan reliabilitas 0,943 Sampel dari penelitian ini adalah Mahasiswa PJKR PLT UNY sejumlah 36 anak. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui tingkat pemahaman mahasiswa PJKR PLT UNY terhadap alat evaluasi yang digunakan guru pendidikan jasmani pada kategori baik sebanyak 9 anak (25 %), kategori cukup sebanyak 23 anak (63,89 %), kategori kurang sebanyak 9 orang (25 %), dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman mahasiswa PJKR PLT UNY terhadap alat evaluasi yang digunakan guru pendidikan jasmani dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Mahasiswa PJKR PLT, Alat Evaluasi
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Jul 2018 06:18
Last Modified: 30 Jan 2019 16:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57844

Actions (login required)

View Item View Item