KETERLAKSANAAN PERMAINAN BOLA BESAR DAN BOLA KECIL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN SEWON TAHUN 2017/201

Nugroho, Faizal Ilham (2018) KETERLAKSANAAN PERMAINAN BOLA BESAR DAN BOLA KECIL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN SEWON TAHUN 2017/201. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi fix.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterlaksanaan permainan bola besar dan bola kecil yang telah diajarkan oleh Guru dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah dasar seKecamatan Sewon tahun 2017/2018. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survey. Instrumen penelitian berupa angket keterlaksanaan permainan bola besar dan kecil, dengan reliabilitas 0,851 sehingga instrumen tersebut reliabel. Subjek penelitian adalah guru pendidikan jasmani di Sekolah Dasar seKecamatan Sewon Kabupaten Bantul D.I.Yogyakarta sebanyak 29 orang. Teknik analisis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian tersebut diketahui keterlaksanaan permainan bola besar dan bola kecil dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah dasar se-Kecamatan Sewon tahun 2017/2018 secara keseluruhan terlaksana yaitu “sangat tinggi” dengan persentase (86.21%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterlaksanaan, Permainan Bola Besar dan Bola Kecil, Pembelajaran Pendidikan Jasmani
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Jul 2018 03:55
Last Modified: 30 Jan 2019 16:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57813

Actions (login required)

View Item View Item