TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL SISWA EKSTRAKURIKULER DI SMA BANYUMAS

Kusuma, Adika Zulfy (2018) TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL SISWA EKSTRAKURIKULER DI SMA BANYUMAS. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Prestasi kejuaran futsal yang diraih dalam beberapa tahun terakhir cenderung menurun khususnya di tingkat Provinsi Jawa Tengah.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan bermain futsal siswa ekstrakurikuler di SMA Negeri 3 Purwokerto dan MAN 1 Banyumas.Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Subjek penelitian ini adalah sekolah yang mewakili Banyumas di tingkat provinsi yaitu siswa peserta ekstrakurikuler futsal di SMA Negeri 3 Purwokerto dan MAN 1 Banyumas yang berjumlah 27siswa. Instrumen yang digunakan adalah futsal Skill Test Jogja.Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat keterampilan bermain futsal siswa ekstrakuirkuler secara keseluruhan di SMA N 3 Purwokerto dan MAN 1 Banyumas adalah 3,70% baik sekali, 37,04% baik, 22,22% cukup, 33,33% kurang, 3,70% kurang sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan, futsal, ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Jul 2018 06:56
Last Modified: 11 Mar 2019 01:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57805

Actions (login required)

View Item View Item