PELAKSANAAN 7K (KEAMANAN, KEBERSIHAN, KEKELUARGAAN, KEIMANAN, KERINDANGAN, KERAPIAN DAN KEINDAHAN) SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN SEYEGAN KABUPATEN SLEMAN

Gandadara, Dimas (2018) PELAKSANAAN 7K (KEAMANAN, KEBERSIHAN, KEKELUARGAAN, KEIMANAN, KERINDANGAN, KERAPIAN DAN KEINDAHAN) SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN SEYEGAN KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DIMAS GANDADARA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tinggi dan rendah dari pelaksanaan 7K (Keamanan, Kebersihan, Kekeluargaan, Keimanan, Kerindangan, Kerapian, dan Keindahan) siswa kelas V di Sekolah Dasar negeri se-Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah angket tertutup sebagai instrumen primer pengumpulan data. Populasi penelitian adalah siswa kelas V yang berada di sekolah dasar negeri se kecamatan seyegan yang mempunyai akreditasi A sebanyak 287 siswa. Ukuran sampel penelitian sebanyak 101 siswa yang ditentukan dengan rumus Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan presentase Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan 7K oleh siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman memperoleh nilai dengan kategori: (1) Sangat Baik sebanyak 72,28%, (2) Baik sebanyak 24,75%, (3) Cukup sebanyak 2,97%, (4) kurang sebanyak 0%, (5) kurang sekali sebanyak 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: 7K (Keamanan, Kebersihan, Kekeluargaan, Keimanan, Kerindangan, Kerapian, dan Keindahan)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Jul 2018 04:49
Last Modified: 30 Jan 2019 16:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57802

Actions (login required)

View Item View Item