TINGKAT KEAKTIFAN SISWA KELAS V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN TONNIS DI SD NEGERI 02 BADAK KECAMATAN BELIK KABUPATEN PEMALANG

Muzaki, Faizun (2018) TINGKAT KEAKTIFAN SISWA KELAS V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN TONNIS DI SD NEGERI 02 BADAK KECAMATAN BELIK KABUPATEN PEMALANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keaktifan siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran tonnis di SD Negeri 02 Badak Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Penelitiian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan menggunakan metode survei dimana pengumpulan informasi atau data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 02 Badak yang berjumlah 39 siswa terdiri dari 16 siswi dan 23 siswa, Setelah itu di jabarkan atau menggambarkan data yang telah dikumpul dengan membuat kesimpulan yang umum. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan 4 alternatif pilihan jawaban, yaitu sangat setuju, setuju, kurang setuju, dan tidak setuju. Dimana data yang telah diperoleh kemudian dikonversikan kedalam tabel prediksi, untuk menentukan hasil besar atau tingginya tingkat keaktifan siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran tonnis di SD N 02 Badak Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang menggunakan 3 kategori yaitu rendah, sedang, dan tinggi. Data yang sudah di kategorikan tersebut kemudian di analisis menggunakan analisis spss 20 dan presentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya tingkat keaktifan siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran Tonnis di SD N 02 Badak Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Secara umum berkategori rendah 0% dengam jumlah siswa 0, di kategori sedang dengan hasil 61,54% dengan jumlah siswa 24. Dan untuk kategori tinggi dengan hasil 38,46% dengan jumlah siswa 15. Untuk hasil secara umum berada di tingkat sedang dengan hasil yang lebih di bandingkan dengan tinggi atau rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keaktifan dalam mengikuti pembelajaran tonnis.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Jul 2018 04:28
Last Modified: 30 Jan 2019 16:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57742

Actions (login required)

View Item View Item