PENGARUH PERMAINAN REAKSI TERHADAP KEMAMPUAN OLAH KAKI DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS PESERTA SEKOLAH BULUTANGKIS JOGJARAYA TAHUN 2018

Pamungkas, Ilham (2018) PENGARUH PERMAINAN REAKSI TERHADAP KEMAMPUAN OLAH KAKI DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS PESERTA SEKOLAH BULUTANGKIS JOGJARAYA TAHUN 2018. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Ilham Pamungkas_14601244016.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan reaksi terhadap kemampuan olah kaki dalam permainan bulutangkis peserta Sekolah Bulutangkis Jogjaraya Tahun 2018. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen dengan desain “One Group Pretest-Postest Design”. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta sekolah bulutangkis Jogjaraya yang berjumlah adalah 27 siswa. Pengambilan sampel menggunakan random sampling, teknik pengambilan sampel dimana semua individu dalam populasi baik secara sendiri-sendiri atau bersama-sama diberi kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai anggota sampel . Sampel berjumlah 18 atlet putra. Instrumen yang digunakan yaitu tes rangkaian olah kaki dari Tohar (1992: 200-203) dengan validitas sebesar 0,98 dan reliabilitas sebesar 0,93. Analisis data menggunakan uji t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan permainan reaksi terhadap kemampuan olah kaki dalam permainan bulutangkis Sekolah Bulutangkis Jogjaraya Tahun 2018”, dengan nilai t hitung 7,837 > ttabel (0,05)(17) 2,110, nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan kenaikan persentase sebesar 12,06%, sehingga Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: permainan reaksi, olah kaki, bulutangkis
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Jul 2018 01:54
Last Modified: 30 Jan 2019 16:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57716

Actions (login required)

View Item View Item