PERSEPSI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP N 2 TEMPEL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Taovan, Rio (2018) PERSEPSI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP N 2 TEMPEL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SEKRIPSI RIO TAOVAN PJKR UNY 11601244065.pdf

Download (685kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas VIII terhadap pembelajaran pendidikan jasmani di SMP N 2 Tempel daerah istimewa Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII terdiri dari 128 siswa diambil 50% dari keseluruhan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Instrumen angket dalam penelitian ini menggunakan angket yang telah dibuat oleh Yoga Mukti Nugraha, mahasiswa FIK UNY angkatan 2006, yang kemudian melalui tahap expert judgement dengan uji Reliabilitas sebesar 0,948 dan uji coba instrumen memilih sekolah dengan karakteristik siswa yang hampir sama dengan sekolah yang akan diteliti. Dalam penelitian ini angket yang digunakan adalah angket tertutup, cara ini dapat memudahkan responden untuk mengisinya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi siswa kelas VIII SMP N 2 tempel berkategori baik, dilihat dari tabel presentase dari 59 siswa terdapat 17 siswa yang mendapat kategori sangat baik dengan presentase 28,81%, 39 siswa berkategori baik dengan presentase 66,10%, 3 siswa berkategori sedang dengan presentase 3,09%, 0 siswa berkategori kurang dengan presentase 0,00%, dan 0 siswa berkategori kurang baik dengan presentase 0,00%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi, pembelajaran, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Jul 2018 06:55
Last Modified: 30 Jan 2019 16:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57710

Actions (login required)

View Item View Item