TINGKAT KEDISIPLINAN SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI KELAS IV DAN V DI SD N PUNUKAN KABUPATEN KULONPROGO

Hevi, Reno Pan (2018) TINGKAT KEDISIPLINAN SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI KELAS IV DAN V DI SD N PUNUKAN KABUPATEN KULONPROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI UPLOAD.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kedisiplinan siswa saat mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani kelas IV dan V di Sekolah Dasar Negeri Punukan Kabupaten Kulonprogo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V Sekolah Dasar Negeri Punukan sebanyak 37 siswa. Data dikumpulkan dengan lembar observasi. Lembar observasi berisikan 4 alternatif jawaban yang diambil dari skala likert. Analisis data dilakukan dengan deskriptif dalam bentuk persentase Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kedisiplinan siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani kelas IV dan V di SD N Punukan, Kabupaten Kulonprogo berada dalam kategori sangat baik 4 siswa (10,8%), kategori baik 7 siswa (18,9%), kategori sedang 9 siswa (24,3%), kategori kurang baik 17 siswa (45,9%), kategori sangat kurang baik 0 siswa (0%). Berdasarkan data hasil penelitian tingkat kedisiplinan siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani kelas IV dan V di SD N Punukan, Kabupaten Kulonprogo sebagian siswa berada dalam kategori kurang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kedisiplinan, siswa
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Jul 2018 08:34
Last Modified: 30 Jan 2019 16:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57699

Actions (login required)

View Item View Item