PELAKSANAAN EVALUASI HASIL BELAJAR SISWA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) SEKOLAH MENENGAH ATAS KABUPATEN PURWOREJO TAHUN AJARAN 2017

Qoyyum, Misbakhul (2018) PELAKSANAAN EVALUASI HASIL BELAJAR SISWA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) SEKOLAH MENENGAH ATAS KABUPATEN PURWOREJO TAHUN AJARAN 2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Misbakhul Qoyyum_13601241070.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pelaksanaan evaluasi yang dilakukan guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) terhadap siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2017. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei, teknik pengambilan data menggunakan angket atau questioner. Subjek dalam ujicoba penelitian 7 guru SMA Negeri Kabupaten Purworejo. Subjek penelitian 22 guru di 8 SMA Negeri. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori sangat tinggi sebesar 0%, kategori tinggi sebesar 40,9% sebanyak 9 responden, kategori sedang sebesar 22,7% sebanyak 5 responden, kategori rendah sebesar 27,3% sebanyak 6 responden, sedangkan pada kategori sangat rendah sebesar 9,1% sebanyak 2 responden. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat pelaksanaan evaluasi hasil belajar siswa yang dilakukan oleh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) di SMA Negeri Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2017 berada pada kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: evaluasi hasil belajar, kurikulum, SMA Negeri
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Jul 2018 08:13
Last Modified: 30 Jan 2019 16:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57697

Actions (login required)

View Item View Item