PERSEPSI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING BELAKANG DI MTs NEGERI 6 SLEMAN YOGYAKARTA

Faris, Mohamad Faisal (2018) PERSEPSI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING BELAKANG DI MTs NEGERI 6 SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Faris FULL.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar persepsi siswa kelas VIII terhadap pembelajaran senam lantai guling belakang di MTs. Negeri 6 Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTs. Negeri 6 Sleman yang berjumlah 163 siswa sebagai sampel yang digunakannya. Teknik analasis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa kelas VIII di MTs Negeri 6 Sleman terhadap pembelajaran senam lantai guling belakang sebagian besar termasuk dalam kategori cukup. Kategori cukup sebesar 57,06%, baik sebesar 19,02%, kurang sebesar 14,72%, sangat kurang sebesar 4,91%, dan sangat baik sebesar 4,29%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi, senam lantai guling belakang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Jul 2018 02:15
Last Modified: 30 Jan 2019 16:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57616

Actions (login required)

View Item View Item