PENGARUH INDUKSI MEDAN MAGNET SELENOIDA TERHADAP DAYA SERAP NIKOTIN PADA FILTER ROKOK

Oktawinanta, Adittya and Suparno, Suparno (2018) PENGARUH INDUKSI MEDAN MAGNET SELENOIDA TERHADAP DAYA SERAP NIKOTIN PADA FILTER ROKOK. S1 thesis, FMIPA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian kali ini yang berjudul pengaruh medan magnet terghadap daya serap nikotin pada filter rokok bertujuan untuk i) mengetahui adanya pengaruh induksi medan magnet terhadap daya absorbsi nikotin pada filter rokok. ii) mengetahui pengaruh lama paparan medan magnet pada filter rokok terhadap absorbsi nikotin. Penelitian dimulai dengan pembuatan selenoida dengan spesifikasi panjang selenoida sepanjang sembilan cm dan diameter kawat satu setengah mm selanjutnya menginduksi filter rokok menggunakan magnet selenoida dalam rentan empat sampai dua puluh empat jam dengan kenaikan empat jam, langkah selanjutnya ialah dengan melinting ulang filter yang telah diinduksi oleh medan magnet dan membakarnya menggunkan alat penghisap setelah itu melarutkan nikotin pada filter yang telah diberi perlakuan medan magnet dan yang tidak diberi perlakuan yang sebelumnya melewati tahap pembakaran, tahap terakhir larutan diuji dengan alat spektrofotometer UV-Vis. Penelitian tentang pengaruh induksi medan magnet selenoida terhadap daya searp nikotin didapatkan hasil i) hubungan lama paparan dan besar absorbsinya bersifat eksponen dengan persamaan ⁄ . ii) hubungan kuat medan magnet dan besar absorbsinya bersifat eksponen dengan persamaan grafik ⁄ . Kata kunci:

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Induksi, medan magnet selenoida, filter rokok, nikotin, panjang gelombang, spektrofotometer UV-Vis
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Fisika > Fisika
Depositing User: Admin Fisika FMIPA
Date Deposited: 05 Jul 2018 06:36
Last Modified: 30 Jan 2019 16:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57558

Actions (login required)

View Item View Item