PERBEDAAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH BOLA VOLI MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR KOMANDO DAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 18 PURWOREJO

Arifin, Ridwan (2018) PERBEDAAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH BOLA VOLI MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR KOMANDO DAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 18 PURWOREJO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Perbedaan keterampilan Passing Bawah Bola Voli Menggunakan Gaya Mengajar Komando dan Gaya Mengajar Resiprokal Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 18 Purworejo. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Metode yang digunakan adalah pendekatan pre-experimental designs dengan bentuk Intact Group Comparison, dengan instrumen berupa tes keterampilan bola voli usia 13-15 tahun Depdiknas 1999 dengan nilai validitas 0.733, sedangkan nilai reliabilitas 0.758 (Depdiknas, 1999: 3). Analisis data menggunakan uji-t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan keterampilan passing bawah bola voli menggunakan gaya mengajar komando dan gaya mengajar resiprokal pada siswa kelas VII SMP Negeri 18 Purworejo dengan thitung sebesar 1.294 dengan signifikansi 0.000 < 0.05. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah ada perbedaan keterampilan passing bawah bola voli menggunakan gaya mengajar komando dan gaya mengajar resiprokal pada siswa kelas VII SMP Negeri 18 Purworejo. Gaya komando lebih baik meningkatkan keterampilan passing bawah siswa daripada gaya mengajar resiprokal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komando, resiprokal, passing
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Jul 2018 03:11
Last Modified: 30 Jan 2019 16:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57551

Actions (login required)

View Item View Item